Thursday, 12 November 2015

Membuat logo sabun Lifebuoy di CorelDRAW


Membuat logo sabun Lifebuoy di CorelDRAW - Pada saat saya sedang asik-asiknya menonton Film kesukaan saya. Eeeh, tiba-tiba muncul sebuah iklan produk sabun Lifebuoy, dan langsung saja melintas dibenak pikiran saya untuk membuat sebuah logo sabun Lifebuoy. Dan kali ini saya akan membuat sebuah logo produk sabun yang sering muncul di tv-tv Indonesia.

Kalian ingin tahu bagaimana membuat logo sabun Lifebuoy di CorelDraw, okeee, langsung saja di simak cara membuat logo sabun Lifebuoy di CorelDraw.

Langkah-langkahnya adalah:
Pertama bukalah aplikasi coreldrawnya dan klik Menu File pilih New atau tekan CTRL+N pada keyboard laptop/komputer anda seperti pada gambar dibawah ini.

Setelah lembar kerja baru terbuka kemudian klik Ellipse Tool yang ada di Toolbox sebelah kiri lembar kerja, atau tekan F7 pada keyboard seperti pada gambar dibawah ini.

Kemudian buatlah lingkaran oval secara horizontal dan kemudian klik dua kali objek tadi lalu putar ke kanan sedikit, seperti pada gambar di bawah ini
 
Kemudian buat lingkaran oval lagi dengan menduplikat lingkaran sebelumnya lalu tempatkan ditengahnya lingkaran yang sebelumnya di buat, dan juga putar sedikit ke kanan seperti pada gambar di bawah ini.
 
Kemudian warnai lingkaran oval yang pertama di buat dengan Fountain Fill, caranya klik Fountain Fill yang ada di Toolbox, lalu atur Presets pilih yang Pink Neon.
Kemudian tambahkan anak panah satu di tengah, lalu klik anak panahnya, beri warna putih, kemudian kotak kecil di sebelah kanan dan kiri, beri warna abu-abu, seperti pada gambar di bawah.
 
Kemudian warnai juga lingkaran oval yang berada di atas dengan warna merah seperti pada gambar di bawah.

Kemudian buatlah lingkaran oval warna putih, dengan menduplikat atau menggandakan lingkaran oval sebelumnya, dan posisikan lingkaran oval yang dibuat tadi, seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu buat efek Tranparency dengan mengklik Tranparency Tool di Toolbox, kemudian pilih jenis Tranparencynya Linear, maka akan muncul tanda kotak hitam dan putih, atur posisi tandanya seperti pada gambar di bawah ini.

Kemudian hilangkan garis Outlinenya, dengan cara seleksi semua objeknya terlebih dahulu kemudian pilih Outline di Docker lalu pilih None, seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu, buatlah sebuah objek garis menggunakan Pen Tool yang ada di Toolbox. Kemudian buatlah garis dan ubah ketebalan garisnya 16,0 pt, seperti pada gambar di bawah ini.

Kemudian Copy atau menduplikat objek garis tadi menjadi dua,  dan buatlah hasil duplikatannya tadi menjadi saling berlawanan arah, caranya klik objek garisnya terus klik ikon Mirror Horizontally dan Mirror Vertically yang berada di bagian Property Bar sebelah atas lembar kerja. Seperti pada gambar di bawah ini.

Kemudian tambahkan kata Lifebuoy menggunakan Text Tool, pilih jenis Fontnya Tw Cen MT dan di tebalkan (Bold) juga di miringkan (Italic) seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu tempatkan objek yang sudah di buat tadi di tengah lingkaran oval yang sudah di buat sebelumnya. Beri garisnya warna putih dan juga hurufnya warna putih, seperti pada gambar di bawah.

Maka jadilah logo sabun Lifebuoynya. Meskipun belum sama persis dengan yang aslinya yang penting minumnya teh botol Sosro. Hehe



No comments:

Post a Comment